Wisata Bromo

Wisata Bromo

Jawa timur saat ini masih mengandalkan wisata Bromo untuk menarik wisatawan asing maupun lokal meskipun saat ini kunjungan harus mengikuti protokol kesehatan. Saat sebelum pandemi tempat ini menjadi rujukan para turis asing sebelum mereka menghabiskan waktu ny di pulau Bali.

 

Wisata Bromo mulai 300 ribu

Dengan biaya mulai 300 ribu per orang yang penulisan harga diatas adalah tahun 2020 saat itu anda bisa menikmati wisata bromo yang diawali dengan melihat matahari terbit dari gunung Penanjakan dan selajutnya akan di manjakan menuju tempat lain yang masih di kawasan TN BTS, ( Taman Nasional Bromo Tengger Semeru). Sebuah penawaran yang sangat menarik jika melihat harga yang ditawarkan, karena tour lokal nya akan mengunjungi 5-6 tempat dengan menggunakan Jeep dimulai di desa Tosari. Dengan kondisi normal semua spot yang ditawarkan  akan bisa dijangkau , karena pada waktu tertentu jalan menuju dan dari Kaldera untuk menuju titik pandang akan mengalami kemacetan karena banyak nya pengunjung, sehingga waktu yang di jadwalkan akan lebih panjang dan jika jadwal penerbangan sudah di tetapkan maka, sehingga beberapa tempat akan di tinggalkan.Oleh karena itu koordinasi sebelum nya dengan penyelenggara wisata sangat amat diperlukan untuk menghindari hal hal tersebut diatas.

Wisata Bromo mulai 300 ribu adalah penawaran yang sangat relevan, dan penawaran itu memang harus mencapai jumlah orang yaitu 5-6 ( satu untuk anak anak) karena menyesuaikan kapasitas Jeep yang akan digunakan selama tour lokal di Bromo. Jika jumlah keluarga anda sesuai jumlah tersebut diatas maka akan sangat tepat, dan sebuah paket penawaran yang ekonomis, karena harga tersebut diatas adalah termasuk Jeep, tiket dan transportasi dari Surabaya atau Malang.

Wisata Bromo mulai 300 ribu itu bukanlah open trip, ini adalah program private trip, jadi biaya yang akan dikeluarkan sejumlah minimal peserta , dan program ini akan memanjakan keinginan anda selama liburan anda ke Bromo.

 

Wisata Bromo jalur Pasuruan

Untuk menuju kawasan Wisata Bromo bisa juga melalui jalur Pasuruan menuju desa Tosari tempat untuk¬† mencari penginapan dan juga sebagai tempat untuk rehat sebelum melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Jeep. Perjalanan untuk bisa melihat kawasan Bromo Tengger Semeru akan memakan waktu kurang lebih 30-40 menit dengan menggunakan Jeep, dan itupun berada di spot pertama yaitu titik pandang matahari yang berada di gunung Penanjakan. Di bukit ini awalnya hanya ada 1 spot point’, karena banyak nya pengunjung , TNBTS membuat lagi beberapa tempat supaya bisa menampung semua pengunjung untuk bisa mendapatkan program matahari terbit ini.

Wisata Bromo jalur Pasuruan ini adalah jalur yang terdekat jika anda mengawali perjalanan dari Surabaya atau Malang. Disini kalau dikaitkan dengan budget yang kecil masih sangat relevan, karena harga Jeep lebih rendah dan juga bisa muat 5-6 orang saat sebelum pandemi, aturan kapasitas saat ini belum bisa ada kepastian, tetapi koordinasi dengan penyelenggara wisata yang Anda percaya, maka semua akan ada solusinya.

Wisata Bromo jalur Pasuruan menurut beberapa pengunjung yang pernah kami rekomendasikan adalah desa yang menyenangkan, karena jika program liburan dengan menginap ,maka bisa mencari makan malam di pasar Tosari yang banyak menyediakan makanan lokal dan beberapa warung yang terpusat dengan harga yang relevan. Di jalur ini juga ada taman edelweis yang terkenal. Dan banyak tepat rekomendasi lain nya jika setelah selesai setelah dari lokasi ini, misal ke Prigen taman safari, Prigen Tretes, atau ke Singosari dan kota Malang.